21 April 2009

Detik-detik penentuan nasib peserta didik Ujian Nasional 2009

Sumber : http://hadagomes.wordpress.com/

UN 2009, Penentuan nasib anak-anak didik

Ujian Nasional Tahun Ajaran 2008/2009 merupakan penentuan kualitas pendidikan sekolah itu sendiri begitu juga standar jumlah kelulusan peserta didik. Standar kelulusan UN 2009 naik menjadi 5,50 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sehingga ini membuat sekolah sangat kentir-kentir kalau peserta didik Nya sampai tidak lulusan. Berkaitan dengan ini beberapa sekolah-sekolah mempunyai jurus-jurus tersendiri untuk meningkatkan kemampuan peserta didik untuk mengerjakan soal-soal UN 2009 seperti tambahan jam pelajaran khusus untuk bidang studi UN dan mengadakan pelatihan Spiritual Emotional/renungan malam yang diharapkan agar siswa-siswi dapat mengikuti UN dengan sukses.
Berkaitan dengan standar kelulusan 5,50 yang ditetapkan oleh Mendiknas merupakan hal yang harga mati tidak bisa ditawar-tawar lagi oleh siapapun. Walaupun berbagai macam protes dari : kalangan pengusaha, pendidik, senior pendidik, komite sekolah, dewan pendidikan,universitas, perduli pendidikan maupun masyarakat umum menilai bahwa penentuan nasib peserta anak didik hanya ditentukan 4 hari atau 3 bidang studi UN atau 6 bidang studi.
Oleh karenanya, baik sekolah maupun orangtua/walimurid tetap bersemangat untuk memberi dorongan kepada anak didik agar belajar dengan tekun,rajin untuk menghadapi UN 2009 dapat lulus 100%.
Wah… Bapak/Ibu guru di sekolah juga pasti mempunyai jurus-jurus juga supaya bagaimana caranya siswa-siswi bisa lulus 100%, ada yang meminta muridnya belajar di rumah guru tersebut, dan banyak cara yang dilakukan oleh guru-guru tersebut. Sedangkan orangtua/walimuridnya juga mempunyai jurus yang sama agar anak-anak bisa mengikuti UN baik dan hasil UN lulusan 100%.
Menurut penulis Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh peserta anak didik kita :
1. >Berdoa ; selalu mendekatkan diri kepada Allah (Shalat tetap waktu, perbanyak shalat-shalat sunnah)
2. Pada 1/3 malam bangun melakukan shalat tahajud, sesudah itu belajar mengerjakan soal-soal UN yang tekun.
3. Motivasi yang tinggi
4. Menjaga fisik /stamina
5. Pencil 2B
6. Dan lain-lain

Tidak ada komentar: